Latest News

Chatting Mig33

, Posted by Sudjatmiko at 22.12

Mig33. Beberapa waktu yang lalu saya kecanduan dengan yang namanya chatting via Mig33. Pagi, siang, sore, malam, online terus. Tak ada waktu tanpa online. Saat kuliah pun online tetap jadi materi utama. Kuliah dari dosennya jadi materi nomor dua.

Mungkin temen-temen sudah pernah dengar Mig33. Bagi yang belum tahu dapat lihat di website-nya langsung. Pada intinya itu adalah aplikasi chatting mirip Yahoo Messenger. Namun kelebihannya ini bisa diakses dari HP dan ada chatroomnya. Jadi kita tak perlu tahu ID lawan chat kita. Tinggal masuk ke chatroom lalu bisa chat dengan siapa saja yang ada di chatroom itu. Nama chatroom nya bermacam-macam, ada room Surabaya, Unair Surabaya, Indonesia, Asia, London, dsb. Adapula chatroom Jomblo, Single Girl,dsb. Pokoknya komplit deh, tinggal manfaatkan fasilitas search chatroom saja.

Kalau masuk ke chatroom luar negeri ya harus pakai bahasa Inggris. Namun temen-temen akan kesulitan cari orang-orang yang berasal dari negara UK atau US disana. Mungkin karena mereka tidak menggunakan aplikasi itu untuk chat. Kebanyakan yang ada di situ adalah orang India, Indonesia, dan Afrika Selatan (tidak sedikit bule yang dari Afsel ini). Ya lumayan lah kalau buat belajar bahasa Inggris :)

Ohya, satu hal lagi yang bikin menarik di Mig33, yakni disana ada fasilitas “kick”. Ini digunakan bila ada user yang berkata-kata jorok atau resek di chatroom. Kita perlu vote untuk melakukan kick, alias kita perlu dukungan user-user lain. Adapula beberapa user yang bisa nge-kick tanpa perlu vote,disebut “admin”. Trus adapula user yang bisa memasukkan lebih dari satu ID ke dalam satu chatroom, disebut “kicker”. Anda pun bisa menjadi kicker maupun adminnya. Caranya bisa dilihat di forum ini. Forum itu menurutku paling lengkap dan paling canggih daripada forum sejenis. Di forum tersebut Anda akan dapatkan tips-tipsnya dan aplikasinya, pokoknya komplit. Anda tinggal registrasi aja, dan itupun gratis.

Namun bagi Anda yang lebih suka jadi Romeo dunia maya, tidak perlu untuk belajar kicking. Cukup praktekkan saja ilmu percintaan Anda. Saya tidak mau bicara panjang lebar tentang cinta, karena mungkin Anda lebih hebat dari saya :)

Currently have 2 komentar:

  1. Annosmile says:

    terima kasih infonya mas

  1. Wih komentar perdana :"> Ok sama2 mas:)

Leave a Reply

Posting Komentar