Latest News

Sony Ericsson P990i

, Posted by Sudjatmiko at 20.26

Sony Ericsson P990i adalah salah satu HP yang saya pakai, hingga saat ini. Waktu itu saya beli second, sekitar lima bulan yang lalu, seharga 1,6 juta. Kondisainya memang tidak mulus-mulus banget, ya maklum aja kan barang second. Tapi Alhamdulillah kondisi software dan batrenya masih cukup OK.

Menurut aku, HP ini punya banyak kelebihan. Fitur-fiturnya sangat lengkap. Kalau tidak salah, sebutannya adalah smart phone. Fitur pertama yang aku sukai dan sering aku gunakan adalah kamera yang autofokus. Lumayan buat mendukung kebiasaanku yang memang agak narsis, hehe. Hasil fotonya bisa langsung di kirim via MMS, setelah di resize dulu, biar ukurannya tidak terlalu besar. Editingnya tidak perlu di komputer, bisa langsung di HP. Fungsi lainnya adalah untuk memfoto pengumuman di dinding kampus, memfoto catatan kuliah teman, dll. Sekali lagi lumayan buat menghemat waktu dan gak perlu repot nulis-nulis atau fotokopi. Hasil foto bisa di zoom atau di view di komputer, so clear, maklum autofokus.

Fitur kedua yang aku suka adalah video call. Kartu utamaku adalah IM3. Tapi saat video call, aku ganti dengan kartu As. Maklum lebih murah, dengan dial ke #1 + nomor telkomsel tujuan, aku bisa dapat tarif 1000 rupiah per 10 menit. Kalau harus pakai IM3 mahal, pernah aku coba cuma sebentar aja udah 5000 rupiah.

Fitur ketiga adalah office (Word, Excel, Power Point) dan PDF. Fitur edit dan view ini jarang ada di HP-HP biasa. Lumayan buat lihat-lihat sekilas file-file kuliah :)

Fitur berikutnya adalah internet. Kalau pas lagi gak di depan komputer, internetan pakai HP ini jadi lah. Aku lebih senang pakai opera mini daripada browser bawaan HP. Kelihatannya lebih murah deh.

Fitur-fitur lain aku rasa merupakan fitur-fitur standar, seperti telepon, SMS, MP3, radio, dsb. Pada intinya bagi aku, HP berlayar lebar ini oke banget deh.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar