Latest News

Magang Apotek

, Posted by Sudjatmiko at 21.08

Magang di apotek? Why not? bagi teman-teman farmasi yang masih kuliah S1 atau sedang menempuh profesi, magang di apotek adalah salah satu kegiatan yang layak untuk dilakukan.

Keuntungannya banyak sekali. Kebetulan saya ambil magangnya saat mendekati lulus. Itupun saya agak menyesal, kenapa tidak jauh-jauh hari sebelumnya. Dari magang itu saya pribadi dapat tambah banyak pengalaman. Paling tidak saya dapat lebih hafal merek obat yang bermacam-macam. Ini berguna sekali untuk pelajaran farmakoterapi, yang kalau di Universitas Airlangga masih perlu menghafal nama-nama obat.

Selain itu juga dapat untuk melatih cara kita berkomunikasi dengan pasien dan menagani keluhan. Bagi sebagian orang, ngomong dengan orang lain adalah suatu kesusahan tersendiri. Nah, di apotek mau tidak mau harus berani ngomong dengan pasien, menyampaikan informasi tentang obat tadi. So, jangan cuma ada di belakang meracik resep saja, rugi besar.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah mendapat ilmu tentang manajemen apotek. Baik itu pengelolaan keuangannya, pemesanan barang, kontrol persediaan barang, dan sebagainya. Well okey, segini saja untuk kali ini. Good luck :)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar