Latest News

Lamaran

, Posted by Sudjatmiko at 23.19

Lamaran disini maksudku bukan lamaran istri. Melainkan lamaran kerja. Kemarin waktu aku magang di apotek tidak perlu seribet ini ngurus surat lamaran. Tinggal bilang kakk kelas yang kebetulan kerja disana, lalu ngobrol-ngobrol dengan pemilik apoteknya, jadi deh.

Sekarang untuk nglamar ke industri tentu prosesnya tidak semudah itu. Harus siapkan lamaran, CV, fotokopi ijazah S1 dan apoteker, transkrip nilai, dan piagam-piagam (kebetulan aku tidak punya piagam-piagam hehe). Bagi temen-temen yang kebetulan masih di S1, sebaiknya ikut tuh seminar-seminar. Seminar apapun pokoknya yang berhubungan sama program studimu. Kayaknya sepele, tapi piagam-piagamnya sangat penting buat menuh-menuhin CV. Kalau dilampirkan, misal ikut 25 seminar, kan keren, ada 25 lampiran piagam/sertifikat:) Trus juga keikutsertaan dalam organisasi di kampus. Sekali lagi ini penting buat menuh-menuhin CV di bagian profil organisasi.

Nah tentu saja yang paling utama adalah prestsi akademik. Kalau melamar di perusahaan, mau tidak mau ini akan menjadi pertimbangan yang sangat penting. So, mulai sekaraang belajar giat ya, Trus maen PS nya agak dikurangi, apalagi chatting-annya, hihi.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar