Latest News

Keep Going dalam Kuliah

, Posted by Sudjatmiko at 21.13

Hari-hari awal kuliah adalah saatnya ospek. Sangat melelahkan, bangun pagi-pagi, tidurnya pun pagi juga, jam 3 baru tidur. Tugas dari panitia yang sedabreg, bikin pusing kepala saja. Dulu aku mikir apa gunanya ospek begini. Toh juga dengan ospek tidak lantas bikin IPK kita jadi cumlaud. Dan sampai sekarang juga belum ketemu apa gunanya ospek, hehe. Tapi paling tidak (minimal kata kakak-kakak kelas), dengan ospek kita bisa lebih mengenal lingkungan kampus dan teman-teman seperjuangan nanti.

Setelah ospek berakhir, mulailah kegiatan kuliah dimulai. Menurut aku senang juga sih dapat banyak teman, dan ilmu dari bapak dan ibu dosen. Di farmasi ada banyak praktikumnya. Nah di praktikum itulah saya ketemu Sugeng, Eko, Rizky, Ranni, Yayoi, dan Indah. Mereka itulah kelompok praktikum saya, mulai awal kuliah sampai lulus, gak berubah. Bosen juga sih (mungkin mereka lebih bosen ke aku, hehe).

Semester pertama Alhamdulillah dapat dilalui dengan lancar. Liburan bisa sebulan di rumah Solo. Yang jadi masalah adalah semester dua, nilainya terjun bebas. So, harus tetap stay di Surabaya saat libur semester, ikutan remedial. Orang Surabaya bilang “soro”. Tapi ya gimana lagi, semuanya harus tetap dijalani. Sebenarnya menurut, aku lebih mudah dan tepat waktu lulus dari farmasi ya karena ada program remedial itu tadi. Dimana aku bisa ikut ujian perbaikan bila nilaiku kurang memuaskan ( dibawah B). padahal sebenarnya nilaiku banyak yang jauh di bawah B ( C,D, kadng E :”>). Coba andaikata tidak ada remedial, mungkin aq masih belum lulus, hehe. Denger- denger di fakultas lain gak ada remedial lho. Tambah “soro” kan :)

Untuk semester-semester berikutnya Alhamdulillah ada peningkatan, walaupun masih tetap ada juga nilai jelek yang harus di-remed. Pada intinya, show must go on, dan tidak boleh menyerah, apalagi drop out. Keep going, sukses untuk Anda :)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar