Latest News

Stop Dreaming Start Action

, Posted by Sudjatmiko at 20.37

Pengen dapet istri cantik, kaya, dan sholihah? Wah perfect banget deh pokoknya. Saya yakin itu adalah impian banyak laki-kaki (termasuk saya).

Tapi kira-kira mimpi saja apa cukup? Tentu saja tidak cukup. Harus disertai usaha. Ikutan 'Take Me Out Indonesia' acara di Indosiar itu, boleh. Itu juga merupakan suatu usaha, asalkan Anda punya nyali yang besar. Trus bagi yang minder atau kurang PD bisa ikutan Facebook atau Mig33. Di Facebook, Anda bisa pilih sesuka hati, dengan catatan yang dipilih mau, hehe. Awalnya mungkin jadi teman, lama kelamaan mungkin juga bisa meningkat statusnya.

Pada intinya segala sesuatu itu harus ditentukan dulu target/tujuaannya, itulah yang biasa disebut dengan impian. Setelah itu harus disertai usaha untuk mewujudkan impian tadi. Di tengah usaha yang dilakukan mungkin kita akan merasa kesulitan. Banyak kendala yang menghadang. It’s OK. Itu wajar. Memang tidak ada di dunia ini yang serba gratis dan mudah. Kalau ingin mimpi dan target terwujud, pasti ada kesulitan yang harus dihadapi. Apabila kita berhasil mengatasi kesulitan tadi, maka kita dapat dikatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan apa yang kita impikan tadi.

Ada pula yang karena saking sulitnya kendala yang dihadapi, maka dia menurunkan targetnya, me-reduce impiannya. Boleh- boleh aja sih, hidup kan memang harus fleksibel. Namun tentunya kita harus benar-benar melakukan usaha yang keras dulu kan sebelum bilang “give up”. Pengen kaya raya, tapi karena bisnis susah, cari kerjaan yang bonafide juga susah, trus impiannya tereduksi. Akhirnya dia bilang “asal bisa makan, asal bisa hidup, itu sudah bagus”. Sebaiknya jangan secepat itu menyerahnya. Kalau menurunkan impian, bila tak bisa kaya raya, paling tidak hidup layak deh. Kalau sudah begitu, target kedua (target yang “telah disesuaikan” tadi) harus dikejar mati-matian. Dan kali ini yakinlah pasti bisa.

Pada akhirnya, menurut saya, “Stop Dreaming Start Action” berarti kita miliki impian, lalu berjuang untuk meraihnya, tanpa meninggalkan impian yang menjadi target awal kita tadi. Apa yang saya tulis disina semoga dapat mengingatkan kita akan pentingnya impian dan action untuk meraihnya. Sukses untuk kita semua.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar